Kamis, 25 April 2024

Paman Dolit Terkena Serangan Jantung, Wafat

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemeran Paman Dolit, Moch Syafi Saleh meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019).

Ia meninggal karena serangan jantung. Banyak yang tidak menyangka dengan kepergian beliau. Sebab, selama ini dalam keadaan sehat dan tidak pernah menderita sakit yang serius.

“Nggak nyangka aja karena selama ini papa sehat-sehat saja. Nggak pernah ada sakit yang sampai dirawat gitu,” ujar Nesti, anak ketiga Paman Dolit yang ditemui di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

Ketiga anak Paman Dolit juga tidak menyangka karena selama ini beliau masih melakukan aktivitas kantoran seperti biasa. Beliau dikenal sebagai sosok yang ceria dan penghibur. Sosoknya dimata ketiga anaknya adalah sosok yang suka membantu teman-temannya.

“Papa itu sosok yang kocak, dia suka ngelucu gitu sama anak-anaknya. Terus papa itu temennya banyak gitu, gampang berbaur, suka ngebantu temennya, lanjut Nesti.

Nesti pun mengungkapkan sebelum sang ayah ditemukan tak bernyawa, dia masih berkomunikasi lewat telepon genggam. Namun, tak lama setelah itu, dia mendengar bahwa papanya sudah tiada.

“Terakhir papa tuh masih ngurus data gitu. Terus pergi ke kostan dia, nggak lama aku dapet kabar papa udah nggak ada. Aku nggak nyangka aja. Kita semua nggak nyangka,” papar Nesti.

Paman Dolit yang dekenal dengan lagunya Gelang Sipatu Gelang, kini sudah tiada. Namun, karyanya akan selalu dikenal dengan generasi 80-an. Beliau dimakamkan pada hari Minggu (20/1), di TPU Tanah Kusir pukul 20.00 WIB. (jpc)

Update