batampos.co.id – Film superhero dari Marvel Cinematic Universe (MCU), Captain Marvel, baru akan tayang perdana di Indonesia dan Batam pada hari ini, Rabu (6/3). Namun, ribuan tiket pre-sale di sejumlah bioskop di Batam sudah terjual beberapa hari sebelumnya.

Hingga Selasa (5/3) siang, sebagian besar bioskop di Batam berhasil menjual tiket pre-sale Captain Marvel di atas 80 persen. Hal ini menunjukkan tingginya animo warga Batam ingin menyaksikan film yang dibintangi Brie Larson tersebut.

Manager Cinema 21 BCS Mall Budi mengatakatan, pihaknya menyediakan jam tayang pre-sale yang lebih banyak dibanding bioskop lainnya.

“Ada 19 jam tayang per harinya untuk 5 studio, dan tidak tertutup kemungkinan besok (hari ini, red) akan bertambah lagi,” ujar Budi, Selasa (5/3).

Dari total pre-sale yang terjual sekitar 80 persen, jam tayang yang paling diserbu mulai sore hingga malam hari. “Rata-rata tinggal di bangku bagian depan saja. Animonya luar biasa,” ucapnya.

Tak berbeda di Blitz Kepri Mall yang membuka 11 jam tayang dengan dua studio khusus untuk Captain Marvel.

“Studio yang disiapkan dengan kapasitas paling besar 202 seat, dan sold out di jam tayang malam.

Ini tidak jauh berbeda di CGV Harbour Bay dan CGV Park Avenue Orchard,” beber Manager CGV Kepri Mall Syukri.

Sementara animo di Bioskop Cinemaxx Mall Botania 2 (MB2) yang terbilang baru dan satu-satunya di Batam juga cukup baik. Sebanyak 676 seat dari tiga studio yang disiapkan untuk 15 jam tayang, mencatat penjualan tinggi.

“Biasanya akan full di hari penayangan. Karena kami buka advance sales hanya dua hari sebelum tayang perdana,” sebut Cinema Manager Cinemaxx MB2 Andi.

Dari gambaran tersebut dan dilihat berdasarkan laman aplikasi pre-sale masing-masing bioskop yang ada di Batam, ribuan tiket penayangan perdana Captain Marvel telah terjual. Hal itu dapat dipastikan terus bertambah dengan tiket yang dibeli langsung ke konter penjualan tiket masing-masing bioskop di hari penayangan perdana, hari ini.

Sebagai gambaran, Captain Marvel yang menjadi film ke-21 MCU punya andil besar dalam cerita Avengers 4: Endgame yang merupakan lanjutan dari kisah Avengers: Infinity War. Berlatar tahun 90-an, Carol Danvers (Captain Marvel) mendapat kekuatan paling luar biasa dibandingkan superhero Marvel lainnya setelah mengalami kecelakaan hebat.

Kekuatan itu menggiringnya bertemu dengan Carol dan Nick Fury (pahlawan Avengers) yang pada bagian after credit Avengers: Infinity War tampak Nick Fury tengah menghubungi seseorang dengan alat komunikasinya. Seseorang itu terendus kuat adalah Captain Marvel, berdasarkan logo yang sama dengan logo Captain Marvel saat penutupan after credit-nya.

Tak sedikit pengemar Marvel mulai berspekulasi bahwa tokoh Captain Marvel adalah kunci untuk mengalahkan Thanos.

“Siap-siap Thanos akan luluh dengan kekuatan wanita superhero Captain Marvel,” ungkap pencinta tokoh Marvel asal Batam, Rani yang menduga lanjutan sekuel teranyar ini.(nji)