batampos.co.id – Masa remaja yang membahagiakan memang tidak akan terulang. Namun, orang selalu bisa bernostalgia dengan kenangan-kenangannya. Nostalgia itu coba disajikan dalam film produksi Miles Films berjudul Bebas. Film tersebut merupakan adaptasi film Sunny asal Korea Selatan.

Sunny menceritakan tujuh sahabat cewek yang dekat selama SMA. Tokoh utamanya, Nami, berusaha beradaptasi dengan lingkungan baru dengan dibantu enam sahabatnya itu. Mereka bahkan membentuk geng bernama Sunny. Selang 25 tahun, Nami kembali bertemu dengan salah seorang sahabatnya yang sakit keras. Dia meminta Nami agar bisa mengumpulkan lagi geng Sunny.

Riri Riza selaku sutradara menjelaskan me-ngapa memilih judul Bebas, alih-alih terjemahan langsung judul film aslinya. Lagu Bebas yang diba-wakan Iwa K ternyata menjadi inspirasinya.


’’Bebas adalah salah satu lagu yang menandai era 90-an dan itu filosofi yang penting banget untuk selalu kita pegang,’’ ungkap Riri dalam jumpa pers Bebas di Jakarta, Selasa (12/3).

Produksinya bekerja sama dengan perusahaan film Korea Selatan, CJ Entertainment. Naskahnya ditulis Mira Lesmana, berduet dengan Gina S. Noer. Mira yang bertindak sebagai produser menyatakan suka dengan film Sunny. (deb/c22/jan)

Loading...