F. Koleksi Chandra Dewi

batampos.co.id – Bagi Anda yang sedang mencari rumah sewa yang nyaman di tengah Kota Batam. Homestay La Maison bisa menjadi pilihan.

Pasalnya hunian yang berada di Perumahan Bukit Palem Permai blok M No 1 Batamcenter ini menyediakan 25 kamar dengan desain semi hotel yang tentunya sangat nyaman di tinggali.

“La Maison diambil dari bahasa Prancis yang artinya sebuah rumah,” ujar pemilik Alexandra Giovanni Beatrix Chandra Dewi, kemarin.


Alexandra Giovanni Beatrix Chandra Dewi

Chandra menjelaskan La Maison berdesain dua lantai, menawarkan 25 kamar dengan ukuran 4×4 meter persegi. Dimana fasilitas yang tersedia seperti kamar mandi di dalam, meja kursi, tempat tidur, kamar mandi dengan showers dan fasilitas lainnya.

“Kamar yang ditawarkan ini ada yang memiliki fasilitas Air Conditioner (AC) dan non AC atau kipas angin saja,” jelas wanita yang sedang menuntut ilmu di Jerman ini.

Untuk harga kamar fasilitas AC hanya Rp 1,7 juta per bulan, sedangkan non AC hanya Rp 1 juta perbulan.

“Kalau sewa per hari mulai dari Rp 200 ribu untuk non AC, dan Rp 250 ribu untuk AC. Sewa harian kami sediakan light breakfast,” kata wanita yang pernah tinggal di Prancis ini.

Adapun fasilitas pendukung lainnya yang ditawarkan diantaranya ruangan makan, smoking area, ruangan karoke, ruangan nonton bola, barbeque kit, taman depan, kolam ikan, carport, kebun buah dan parkiran yang luas untuk mobil maupun motor.

“Untuk keamanan kami bekali dengan security sistem dengan deteksi wajah, CCTV yang terpasang di 15 titik, dan tembok pembatas yang sudah di pasangkan alarm. Jadi untuk keamanan para penghuni tidak perlu ragu,” katanya.

Keunggulan lain dari hunian ini berada di pusat Kota Batam, hanya lima menit ke Batamcenter, 12 menit ke Bandara Internasional, dekat dari pusat perbelanjaan, dan rumah sakit.

Bukan hanya menyediakan jasa sewa kamar, Chandra juga memiliki usaha rental mobil. Yang terdiri dari enam unit mobil Toyota Avanza, New Camry dan Toyota Innova. Dimana sewa per hari mulai dari Rp 250 ribu untuk Avanza dan Innova.

“Saat ini untuk mobil yang ready untuk disewakan hanya dua unit Avanza karena mobil yang lain sudah di sewa perusahaan per bulan. Usaha rental mobil ini bekerja bersama adik saya Michael Taylor dan Sweta dibawah naungan PT Mita Sukses Mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, Chandra memulai awal usahanya dari sewa menyewa mobil, lalu terus berkembang ke homestay dan rencana kedepannya wanita pencinta anjing ini juga akan membuka kebun buah.

“Dibutuhkan mimpi yang kuat untuk menjadi seorang entrepreneur dan rencana yang benar untuk hasil yang di inginkan. Serta semangat yang tinggi, karena tidak mudah menjadikan suatu bisnis itu berkembang,” ujar wanita yang sekarang tinggal di Jerman ini.

Berbekal pengalaman pernah tinggal di Jerman, Jepang, Australia, Prancis, Singapura menjadi modal dasar bagi ia melihat dunia luar yang lebih kreatif.

“Dengan modal tersebut saya berbisnis sekaligus saya mengajak anak-anak muda Batam termotivasi untuk menciptakan bisnis sendiri. Yang dibutuhkan mimpi yang kuat, rencana yang bagus dan semangat,” terangnya. (ocu)

Loading...