Kabar duka bagi masyarakat Indonesia. Penceramah kondang Ustad Arifin Ilham meninggal dunia di Rumah Sakit Penang Malaysia pukul 22.23 WIB, Rabu (22/5) malam. Jenazah sang da’i saat ini masih berada di negeri jiran.

Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan oleh sang istri di grup WhatsApp keluarganya. Ustad Arifin Ilham sebelumnya memang sempat dikabarkan kritis.

Asisten Ustad Arifin Ilham, Ustad Muslih yang masih sangat terpukl dan sedih mengatakan, seluruh keluarga alamarhum saat ini sudah berada di Penang, Malaysia.

“Semua keluarga sudah di Penang, sungguh kami ikhlas melepasmu. Demi Allah, beliau min ahlil khair,” kata Ustad Muslih kepada JawaPos.com, Rabu malam (22/5).

Menurut Ustad Muslih saat ini seluruh keluarga sudah berkoordinasi untuk menerbangkan jenazah ke Tanah Air. Rencananya hari ini, Kamis siang (23/5), jenazah diterbangkan dari Penang langsung ke Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Jenazah Ustad Arifin Ilham juga rencananya juga akan disalatkan dua kali. Pertama, di Masjid Az-Zikra Sentul dan kedua di Masjid Az-Zikra Gunung Sindur.

“Insya Allah dimakamkan di Komplek Pesantren Gunung Sindur, sebagaimana wasiat beliau,” ungkapnya.

Sebelumnya kabar duka datang dari Malaysia dan akun Instagram putra Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz. Alvin meminta doa kepada umat agar mendoakan kepergian ayahanda tercinta.

Ustad Arifin Ilham memang sudah bolak-balik Penang, Malaysia sejak hampir dua tahun terakhir untuk berjuang melawan penyakit kankernya yang sudah berstatus stadium IV. (Marieska)