batampos.co.id – Mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, digadang-gadangkan menjadi Calon Wali Kota (Cawako) Batam oleh Ketua Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk.

Hal itu diketahui dari laman Facebook Jadi. Jadi bahkan meminta pendapat kepada masyarakat Kota Batam terkait pencalonan Lukita menjadi Cawako Batam.

“Bagaimana menurut Anda, jika Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A maju Calon Walikota Batam 2020-2025? Berikan komentarnya” tulis Jadi.

Tidak hanya itu Jadi juga membuat tagar #GantiWalikotaBatam2020 #LukitaforBatam12020.

Halaman Facebook Jadi Rajagukguk. Dalam postingannya Jadi yang merupakan Ketua Kadin Kota Batam, meminta pendapat masyarakat terkait Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai Cawako Batam 2020-2025.

Jadi yang dihubungi batampos.co.id membenarkan jika dirinya mendukung penuh Lukita untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam pada 2020 mendatang.

“Pemimpin Batam ke depan harus berpikir global tapi melakukan secara lokal untuk Batam dan kepala daerah ke depannya harus mendunia dan punya jaringan dunia,” katanya, sabtu (8/6/2019). Baca Juga: Ada Pak Lukita di Videotron Menyapa Warga Batam

Menurutnya, seorang pemimpin selain memiliki berpengalaman juga harus harus bisa bernegosiasi serta berkomunikasi dengan baik bukan hanya di dalam negeri dan tapi juga di luar negeri. “Dan itu dimiliki seorang Lukita. Lukita pernah menjabat Kepala BP Batam dan terbukti Lukita bisa menaikan pertumbuhan ekonomi Batam,” katanya.

Selain itu, Jadi menyatakan, Lukita merupakan seorang ekonom. Hal itu lanjutnya, dibuktikan Lukita manakala ekonomi dunia kurang baik.

“Lukita bisa melihat investor lain misal dari sektor pariwisata dan bagaimana mendorong ekonomi kerakyatan dari sektor UMKM dan yang penting itu adalah kejujuan dan keikhlasan. Itu juga ada di diri Lukita,” jelasnya. Baca Juga: Pesan Terakhir Lukita D Tuwo, Jaga BP Batam Tetap …

Lukita kata Jadi, bukan diberhentikan dari jabatan sebagai Kepala BP Batam, tapi korban dari politik.

“Saya dan Pak Makruf (Ketua Kadin Kepri) sering bertemu dengan beliau. Terakhir pak Lukita mengatakan mengambil cuti satu tahun tanpa tangungan negara dan dalam waktu dekat akan risign dini dari pegawai negeri,” paparnya.(esa)