batampos.co.id – Beberapa perusahaan swasta di kawasan Industri Batamindo, Mukakuning, membuka lowongan kerja khususnya untuk pekerja nonskill atau tidak memiliki pengalaman.

Lowongan kerja itu diperuntukkan bagi tamatan Sekolah Menengah Pertama (SMA) atau.
”Perusahaannya yang seingat saya itu PT Pegatron dan Simatelex,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam Rudi Sakyakirti, saat dihubungi batampos.co.id, Kamis (13/6/2019).

Ratusan pencari kerja memadati Multi Purpose Hall (MPH) Batamindo, Mukakuning, Kota Batam. Foto: Azis Maulana/batampos.co.id

Rudi menjelaskan, saat ini Simatelex sudah membuka lowongan kerja tersebut di Multi Purpose Hall (MPH) Batamindo. Simatelex kata dia bergerak dibidang pembuatan kopi.


Baca Juga: PT Alcon Ciba Vision, Raba Telapak Tangan Calon Pekerjanya Sebelum Diterima

“Mereka ini membutuhkan tenaga kerja sekitar 200 orang,” paparnya. Selain Simatelex, satu perusahaan lagi yang akan merekrut tenaga kerja nonskill adalah Pegatron. Perusahan yang bergerak dibidang elektronik itu kata dia akan merekrut sekitar 1000 pekerja.

“Selain itu ada dua perusahaan lain yang melakukan ekspansi di Batamindo. Kalau tidak salah Rubicon dan Alcon Ciba Vision,” ujarnya.

Menurutnya, siapa pun bisa mendaftar untuk bekerja di perusahaan tersebut. Baik yang memiliki e-KTP Batam maupun yang tidak.(esa)

Loading...