batampos.co.id – Dua unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Mandiri dan Permata Bank di depan kawasan Industri Latrede, Tanjunguncang, ternyata sudah dua kali dicoba dibobol.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, mengatakan pihaknya saat ini telah memeriksa sejumlah saksi. Namun belum menemukan titik tetang siapa dan berapa orang pelaku percobaan pembobolan tersebut.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak bank untuk mendapatkan rekaman CCTv. Namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.


Dua mesin ATM yang dibobol maling di Tanjunguncang, Kota Batam, Rabu (12/6/2019). Foto: Eja/batampos.co.id

Dikarenakan CCTv tidak berfungsi disebabkan pelaku terlebih dahulu memadamkan listrik dalam gedung mesin ATM sebelum beraksi.

“Tapi masih tetap kami dalami” ujar Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe, Kamis (13/6/2019). Baca Juga: 4 Modus Para Pelaku Pembobol Mesin ATM di Kota Batam

Dengan adanya kejadian ini, Syafrudin, mengingatkan pihak bank untuk kembali meninjau keamanan lokasi mesin ATM mereka. “Beberapa tahun silam lokasi yang sama pernah terjadi aksi percobaan pembobolan serupa,” ujarnya.

Hal itu disebabkan pengamanan di lokasi sangat kurang. Terlebih sekuriti kawasan industri tidak yang berjaga saat malam hari. “Anak-anak muda sering nongkrong di lokasi ATM itu. Makanya kita minta pihak bank untuk tinjau ulang,” ujarnya.(eja)

Loading...