batampos.co.id – Truk pengangkut barang perlengkapan galangan kapal terbalik di jalan Diponegoro persisnya di tikungan maut hutan Mata Kucing, Rabu (19/7/2019) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Supir yang diketahui bernama Faisal hanya alami luka ringan dalam insiden kecelakaan tunggal itu.

Informasi yang didapat batampos.co.id, truk bernomor polisi BP 9126 VD itu terbalik karena hilang kendali saat melintasi tikungan yang miring dan bergelombang.

Truk pengangkut barang perlengkapan galangan kapal terbalik di Jalan Diponegoro persisnya di tikungan maut hutan Mata Kucing. Foto: Eja/batampos.co.id

“Baru siap hujan juga jadi jalan agak licin,” ujar Faisal. Truk naas tersebut terbalik dengan posisi menyamping dan membuat seluruh muatannya keluar.

Baca Juga: 4 Fakta Ruas Jalan Diponegoro Kota Batam

Kecelakaan ini sempat menghambat arus lalulintas di lokasi tersebut. Kemacetan panjang tak bisa terelakan dan baru bisa terurai sejam kemudian saat Personel Satlantas Polresta Barelang tiba di lokasi kejadian.

“Hilang kendali karena tikungan dan jalannya miring,” ujar Bripka Apriadi, anggota Satlantas Polresta Barelang di lokasi kejadian.

Kecelakaan lalulintas di Jalan Diponegoro sudah kerap terjadi. Masyarakat berharap agar jalan dua jalur yang sedang dikerjakan secepatnya rampung agar mengurangi angka kecelakaan di sepanjang jalan tersebut.

“Sudah terlalu banyak kecelakaan, harus dua jalur jalan ini,” harap Egi, pengendara roda dua di lokasi kejadian.(eja)