batampos.co.id – Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, mengajak masyarakat maupun pelajar di Kota Batam menjauhi narkoba. Pasalnya barang haram tersebut dapat dapat merusak kesehatan dan mental.

”Kita dengan tegas menyatakan narkotika dan psikotropika itu adalah musuh bangsa, musuh negara, dan musuh siapapun,” katanya, Rabu (26/6/2019).

“Jadi, tidak ada ampun terhadap peredaran tindak pidana narkotika dan psikotropika, harus kita tindak tegas,” ujarnya lagi.

Anggota Badan Narkotika Nasional Probinsi (BNNP) Kepri melakukan pengetesan barang bukti yang akan dimusnahkan di Kantor BNNP Kepri. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Karena itu, ia meminta para generasi muda maupun masyarakat untuk menjaga pergaulan agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Batam Daerah Favorit Transit Narkotika

Hengki mengajak kepada instansi terkait, seperti Badan Pengawas Obat dan Makanan, Dinas Kesehatan, dan stakeholder lainnya selalu melakukan pengecekan terhadap makanan yang dikonsumsi oleh kalangan pelajar.

”Apapun yang dikonsumsi anak-anak dan pelajar harus dilakukan pengecekan dengan instansi terkait, sehingga jangan sampai ada yang mengandung narkotika atau sejenisnya,” tuturnya.

Sementara untuk mengantisipasi peredaran narkotika dan psikotropika di Kota Batam, Polresta Barelang melalui Satres Narkoba telah memberikan sosialisasi dan menyampaikan bahaya narkotika.

Baik itu kepada lingkungan pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum.(gie)