Kamis, 25 April 2024

2 Penjelasan yang Diminta Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Kepada Manajemen PT Unisem

Berita Terkait

batampos.co.id – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam akan melakukan pertemuan dengan manajemen PT Unisem, hari ini, Selasa (2/7/2019). Dalam pertemuan tersebut ada dua hal yang akan dipertanyakan Kepala Disnaker Kota Batam, Rudi Syakyakirti, kepada manajemen perusahaan.

Dinas Tenaga Kerja Kota Batam akan melakukan pertemuan dengan manajemen PT Unisem hari ini. Seperti yang diketahui perusahaan tersebut akan menutup total usahanya di Kota Batam pada September 2019 mendatang. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Berikut Rinciannya:

1. Kondisi Perusahaan.

    Dinas Tenaga Kerja Kota Batam akan meminta penjelasan mengenai kondisi                    perusahaan  kepada manajemen PT Unisem. Hal ini dilakukan karena rencana                  penutupan perusahaan tersebut dinilai sangat mendadak dan akan hengkang dari Kota      Batam pada September 2019 mendatang.

2. Meminta Penjelasan Mengenai Nasib Karyawannya.

Dinas Tenaga Kerja Kota Batam juga akan meminta manajemen PT Unisem dapat            memberikan kepastian nasib 1.505 karyawannya. Dinas Tenaga Kerja Kota Batam            tidak hanya meminta penjelasan nasib karyawan permanen tapi juga yang masih              kontrak dan masih ada sisa masa kontraknya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Syakyakirti, mengatakan, pihaknya fokus terhadap hak-hak karyawan yang harus dipenuhi PT Unisem.

Baca Juga: BP Batam Optimis Sejumlah Investor Baru Akan Hadir Gantikan PT Unisem dan Foster

“Perusahaan harus melunasi kewajiban mereka kepada pekerja sebelum benar-benar menutup perusahaannya,” ujarnya.(yui)

Update