batampos.co.id – Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, mengaku prihatin dengan adanya oknum guru yang kedapatan mengonsumsi narkotika.

Hal tersebut diakuinya menjadi peringatan keras bagi semua pihak agar lebih bisa berhati-hati dan meningkatkan kepekaan terhadap ancaman barang haram tersebut.

Polresta Barelang, kata Hengki, akan melakukan peningkatan pengawasan di masyarakat, khususnya di sekolah-sekolah untuk melindungi generasi penerus bangsa.

Wujud dari pengawasan tersebut adlaah dengan meningkatkan intensitas penyuluhan dan sosialisasi di sekolah-sekolah.

“Kita terus tingkatkan pengawasan, kita datangi sekolah-sekolah, kita bergabung dalam upacara dan memberikan pengarahan bahaya narkoba,” kata Hengki, Sabtu (13/7/2019).

Anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri melakukan pengetesan barang bukti yang akan dimusnahkan di Kantor BNNP Kepri, beberapa waktu lalu. Polresta Barelang akan meningkatkan penyluhan ke sekolah-sekolah setelah adanya oknum guru yang kedapatan mengkonsumsi narkoba. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Hengki juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya pada para orangtua untuk bisa ikut serta mengawasi anak-anak mereka.

Baca Juga: Oknum Guru di Kota Batam Konsumsi Sabu

Karena kata dia, pengawasan tehadap ancaman narkotika ini harus dilakukan semua pihak.

Senada dengan Hengki, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, juga menyayangkan adanya oknum guru yang terpapar narkoba.

Pemko Batam, kata Amsakar, terus berupaya memastikan para pegawai tidak terjerat dengan narkotika.

Pihaknya akan menerapkan tindakan tegas terhadap para pegawai yang tersangkut masalah ini.

“Kita rutin lakukan tes urin, kalau kedapatan akan kita tindak tegas, kita berharap masyarakat bisa bersama-sama melakukan pengawasan.(bbi)