Arswendo

batampos.co.id – Sastrawan Arswendo Atmowiloto meninggal dunia pada Jumat (19/7/2019) pukul 17.50 WIB. Ia meninggal karena kanker prostat.

Dari informasi kerabat, sebelum wafat, Arswendo sempat dilarikan ke Rumah Sakit karena kondisi kesehatannya yang menurun. Namun perawatan medis yang didapat tidak bisa menolong, Arswendo wafat di usia 70 tahun.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini, jenazah Paulus Arswendo Atmowiloto masih disemayamkan di rumah duka di Komplek Kompas B-2, Jalan Damai, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Misa Requiem sekaligus pelepasan jenazah akan dilaksanakan di Gereja St Matius Penginjil, Paroki Bintaro, Pondok Aren pada hari Sabtu, 20 Juli 2019, pukul 10.00 WIB.

Selesai misa, jenazah akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di Sandiego Hill, Karawang.

Arswendo adalah seniman dan budayawan legendaris di Indonesia.

Ia pertama berkarier sebagai wartawan. Kepiawaian Arswendo menciptakan banyak karya tulis menjadikan dirinya sebagai sosok penting dalam sejarah literasi Indonesia.

Arswendo telah menghasilkan banyak cerpen, novel, naskah sinetron, hingga memenangkan sejumlah penghargaan, salah satunya Hadiah Sastra ASEAN pada 1987. (rmol)