batampos.co.id – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Gajah Mada, Sekupang atau tepatnya sebelum U-turn Southlink, Jumat (16/8) pagi, terus dilakukan penyelidikan Satlantas Polresta Barelang.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap sopir Trans Batam, Unit Laka Lantas juga melakukan penyelidikan dengan menghadirkan Traffic Accident Analysis dari Ditlantas Polda Kepri.

Dimana, polisi melakukan penyelidikan dengan menggunakan alat yang dapat menghasilkan gambar simulasi proses kejadian laka lantas sebelum, sesaat dan sesudah kejadian laka lantas.

”Alat untuk olah tempat kejadian perkara dengan proses scanning,” kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Kepri AKP Awang RB di lokasi kejadian.

Jajaran Satlantas Polresta Barelang mengolah TKP kecelakaan lalu lintas di Jalan Gajah Mada, Tiban, Jumat (16/8/2019). Foto: Eggi Idriansyah/batam pos.co.id

“Dimana, gambar yang dihasilkan dalam bentuk 3D atau animasi setelah diedit ke komputer,” paparnya lagi.

Baca Juga: Pemotor Tewas Dilindas Trans Batam di Jalan Gajah Mada

Selain itu pihaknya juga mengambil gambar dari dua kendaraan. Ia mengatakan, untuk proses pengeditan hingga menghasilkan gambar dalam bentuk animasi membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Sebab, di lokasi kejadian pihaknya melakukan pengambilan gambar sebanyak lima titik, yang satu titiknya memakan waktu lebih kurang tiga menit.

”Lebih kurang dua hari baru diketahui hasil riilnya bagaimana. Hasil animasi itu juga dicocokkan dengan keterangan dari saksi di lapangan,” imbuhnya.(gie)