batampos.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto, meninjau proyek pelebaran jalan provinsi yang berada di sepanjang Jalan Laksamana Bintan mulai dari Simpang Frengky hingga pelebaran badan jalan depan Patung Kuda Seipanas, Rabu (11/9/2019).

Isdianto mengatakan, proses pembangunan ataupun pelebaran ruas jalan di Jalan Laksamana Bintan,sudah berjalan 40 persen berjalan.

Ditargetkan pelebaran jalan ini akan tuntas pada tahun depan. Pengerjaan Jalan Laksamana Bintan ini dimulai sejak tahun 2017 lalu.

“Pelebaran dan pembangunan jalan ini kami lakukan agar akses warga dalam melakukan aktivitas baik itu ekonomi maupun lainnya lebih mudah dan lapang,” kata dia.

“Kalau infrastrukturnya bagus, otomatis aktivitas perekonomian juga akan terdongkrak,” ujarnya lagi.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto, meninjau proyek pelebaran jalan provinsi yang berada di sepanjang Jalan Laksamana Bintan mulai dari Simpang Frengky hingga pelebaran badan jalan depan Patung Kuda Seipanas, Rabu (11/9/2019). Foto: Galih/batampos.co.id

Diakuinya, pembangunan jalan ataupun pelebaran jalan merupakan bagian dari komitmennya membantu kabupaten/kota di Provinsi Kepri seperti di Kota Batam.

Baca Juga: Terimakasih Pak Gubernur, Bantu Perbaiki Jalan di Batam

“Bagaimanapun, pemprov perlu membantu pemerintah kota, sehingga masyarakat bisa menikmati infrastruktur berupa jalan yang bagus, lapang dan terhindar dari kemacetan,” terangnya.

Menurutnya, selain pelebaran jalan di sepanjang Jalan Laksamana Bintan, Pemprov Kepri juga menambah pembangunan lajur jalan di Seibeduk.

Di Seibeduk kata dia, pembangunannya atau pembukaan lajur jalan barunya sudah selesai dibangun Pemprov Kepri.

“Khusus yang tugas tahun ini sudah kelar akhir tahun dan tidak molor,” paparnya.

“Pembangunan infrastruktur sendiri harus berjalan sesuai komitmen kontraktor ke pemerintah,” ujarnya lagi.(gas)