Selasa, 16 April 2024

Hadiri Masta Maba STIT, Iman: Muhammadiyah Pelopor Pendidikan

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Iman Sutiawan menghadiri Masa Ta’ruf Mahasiswa Baru (Masta Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Internasional Muhammadiyah di Komplek Pusat Dakwah Muhammadiyah Asean, Rabu (18/9/2019).

“Saya merasa terhormat dan cukup senang bisa hadir di acara STIT. Muhammadiyah sungguh luar biasa menjadi pelopor pendidikan,” ujarnya.

Kandidat Wali Kota Batam itu menambahkan, pihaknya kagum dengan kiprah Muhammadiyah yang terus menghadirkan pendidikan yang mengusung membangun karakter anak bangsa.

Sejumlah lembaga pendidikan mulai dari tingkat TK sampai perguruan tinggi telah didirikan.

Baca Juga: Prabowo Minta Iman Setiawan Bertarung di Pilwako Batam 2020

“Ya, luar biasa Muhammadiyah. Saat ini mendirikan STIT di Batam. Tentu akan mencerdaskan anak Batam, khususnya pengetahuan Bahasa Arab,” kata dia lagi.

Iman berharap, masyarakat Batam bisa memanfaatkan kampus STIT tersebut untuk menimbah ilmu pengetahuan, khususnya terkait pendidikan agama.

Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Iman Sutiawan saat menghadiri Masa Ta’ruf Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Internasional Muhammadiyah di Komplek Pusat Dakwah Muhammadiyah Asean, Rabu (18/9/2019). Foto: Dokumentasi Iman untuk batampos.co.id

Ia optimis, jebolan alumni STIT akan mendapatkan ruang untuk mengabdi di tengah masyarakat.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung, Prof Dr Suyatno, saat memberikan kuliah umum yang bertema Pendidikan Berkarakter Memajukan Indonesia mengatakan, Muhammadiyah selalu membangun hubungan kerjasama dengan semua pihak, khususnya pemerintah.

“Muhammadiyah hadir untuk membantu pemerintah. Maka saya harap, pemerintah di Batam bisa kerjasama,” ujarnya.

Suyatno yang juga Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu meminta, Iman Sutiawan, sebagai Wakil Ketua DPRD Batam agar mendorong kerjasama dalam mencerdaskan anak negeri.

Baca Juga: Gebyar Muharram di BSI Residance, Iman: Senang Bisa Bersilahturahmi

“Banyak yang bisa kita lakukan secara bersama-sama. Seperti menggerakkan tenaga pendidik untuk meningkatkan jenjang pendidikan mereka,” ujarnya.

“Pemerintah harus hadir agar para pendidik itu berkualitas dan kreatif,” ujar Suyatno lagi.

Kegiatan Masta Maba STIT Internasional Muhammadiyah dihadiri Ketua STIT Internasional Muhammadiyah, Arifuddin Jalil, dan sejumlah pimpinan dan tokoh Muhammadiyah.

Bahkan hadir juga tamu penting dari Dubai yakni Dr (HC) Mohammed Mohammed Tayyeb Khoory, yang juga memberikan pemaparan terkait keterlibatan Asia Muslim Charity Fondation (AMCF) dalam kerjasama dengan Muhammadiyah untuk program Bahasa Arab dan studi Islam.(iwa/*)

Update