batampos.co.id – Ketua penjaringan Bakal Calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota Batam, Wawan Koswara dan Tim Media Centre, DPC Partai Gerindra Kota Batam, Arifudin Jalil menerima berkas politikus senior Partai Demokrat Helmy Hemilton di Sekretariat DPC Gerindra Batam Center, Senin (18/11/19).
Helmy Hemilton datang bersama rombongan membawa semua persyaratan termasuk visi dan misi.
Pada kesempatan itu, Helmy juga memaparkan semua apa yang terkandung di dalam visi dan misinya.
“Insha Allah kalau saya dipercaya saya akan menggandeng putra daerah untuk maju di Pilwako Batam bersama saya,” kata Helmy.
Mantan anggota DPRD Kota Batam itu membawa lima misi.
Yakni menciptakan sistem pemerintahan yang baik dan berintegritas, mempersiapkan sarana pendidikan untuk menunjang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.
Kemudian menjamin pelayanan kesehatan yang layak bagi warga Batam.
Helmy Hemilton (empat dari kanan) mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Batam ke DPC Gerinda Kota Batam. Foto: Iman Wachyudi/batampos.co.id
Selanjutnya, menciptakan kawasan pariwisata yang berbasis alam dan budaya sebagai salah satu etalase serta gerbang pariwisata Indonesia.
“Terakhir, menciptakan sistem investasi yang sehat dan infrastruktur yang memadai sehingga mampu menarik investor ke Batam,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Batam ini ke awak media.
“Alhamdulillah bisa diterima dengan baik di Partai Gerindra, terlebih telah berjuang bersama memenangkan Prabowo Sandi sebelumnya,” ujarnya.
Wawan Koswara mengatakan, sampai saat ini DPC Gerindra Kota Batam telah menerima 9 orang yang mendaftar baik bakal calon wali kota Batam dan wakil wali kota Batam.
Dari semua calon yang mengembalikan berkas kata dia, hampir semua menginginkan Kota Batam menjadi lebih baik lagi.
Baik dari segi ekonomi, infrastruktur, dan keamanan.
“Masyarakat ingin agar pemerintah lebih serius menghidupkan ekonomi di Batam merangkul pelaku-pelaku usaha terutama dalam menyukseskan pengembangan kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” jelasnya.
Dengan demikian kata dia, akan mempercepat terwujudnya pelaku usaha yang kreatif dan memiliki kemampuan memadai.
“Serta bisa membangun akses jaringan yang lebih luas, dan pada akhirnya diharapkan bisa mencarikan solusi berbagai persoalan pelaku ekonomi di Batam,” katanya.
Wawan melanjutkan, dari 9 orang yang mengambil formulir, baru tiga orang yang mengembalikan berkas.
Yakni Surya Makmur Nasution, Lukita Dinarsya Tuwo dan Helmy Hemilton.
“Banyaknya yang mendaftar diri di partai Gerindra karena Batam sangat menarik diajang kontes pilwako,” ucapnya.
Kata dia, nantinya setiap peserta calon wali kota atau wakil wali kota Batam harus memenuhi semua persyaratan yang diberikan dan menyampaikan apa visi dan misinya.
“Nanti berkas-berkas mereka akan kami sampaikan ke DPD hingga DPP dan mereka akan melihat serta mereview setiap calon,” jelasnya.
Ia pun menanggapi visi misi dari Helmy Hemilton.
“Meskipun pendek namun tegas dan ringkas dan sudah mencakup semua aspek yang ada di Kota Batam,” ucapnya.(iwa)