batampos.co.id – Lokasi tempat penampungan sementara (TPS) sampah di pinggir jalan Seilekop, Sagulung telah bebas dari tumpukan sampah rumah tangga.

Petugas dari Bidang Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah mengangkut semua sampah yang menumpuk sejak awal tahun lalu.

Lokasi TPS yang sebelumnya meluber dengan tumpukan sampah rumah tangga kini telah bersih. Empat bin kontainer yang disiagakan sudah kosong dari tumpukan sampah.

Tanggapan sigap dari petugas kebersihan ini diapresiasi masyarakat. Masyarakat berharap kedepannya tetap seperti itu.

Baca Juga: Sampah Menggunung di Pinggir Jalan Seilekop

Pengangkutan sampah baik dari dalam lingkungan ataupun dari TPS tetap dimaksimalkan sesuai kebutuhan.

TPS di pinggir Jalan di Seilekop sudah tampak bersih. Sebelumnya TPS tersebut dipenuhi sampah rumah tangga hingga ke badan jalan. Foto: Eja/batampos.co.id

“Kemarin menumpuk karena yang (angkut) ke TPA kurang lancar. Semoga kedepannya tidak terulang lagi,” ujar Ketua RW 13 Seilekop, Eti Punawi.

Sebelumnya masyarakat di kelurahan Seilekop, keluhkan tumpukan sampah yang menggunung di pinggir jalan dekat kawasan Industri Galangan Kapal Seilekop.

Baca Juga: Warga Batam Tolong Dong Buang Sampah Pada Tempatnya

Penumpukan sampah terjadi karena pengangkutan ke TPA tersendat. Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Kota Batam, Faisal Novrieco, saat dikonfirmasi mengakui adanya penumpukan sampah tersebut.

Penumpukan terjadi karena tiga unit armada pengangkut sampah di wilayah Sagulung sedang dalam perbaikan.

Namun penumpukan itu sudah diatasi dan saat ini sudah kembali bersih dan normal.

“Sudah kami bereskan. Kemarin agak tersendat karena tiga armada roll Sagulung rusak,” ujar Faisal.(eja)