Rabu, 24 April 2024

Berdasar Hasil Tes Rambut, Lucinta Luna Positif Gunakan Amfetamin

Berita Terkait

batampos.co.id – Hasil tes rambut yang dilakukan kepada tersangka Lucinta Luna terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba kini sudah keluar. Hasil tes yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) itu membuktikan bahwa Lucinta Luna positif amfetamin.

Hal itu diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru. Menurutnya, hasil tes rambut pada Lucinta Luna keluar pada hari ini. “Iya sudah keluar mas. Positif amfetamin,” ucap Kombes Pol Audie Latuheru melalui sambungan telepon, Senin (17/2).

Namun sayangnya dia tidak memberikan keterangan banyak lantaran sedang ada rapat. Kombes Audie hanya mengatakan, Lucinta Luna menggunakan amfetamin baru sekitar satu bulan yang lalu. “Kira-kira sebulanan lah. Nanti aja ya Mas masih rapat nih,” ucap Kombes Audie Latuheru sambil menutup pembicaraan.

Lucinta Luna dibawa pihak kepolisian ke laboratorium Badan Narkotika Nasional Lido, Bogor, Jawa Barat pada Rabu,12 Februari 2020. Pemilik nama lahir Muhammad Fatah itu dibawa oleh petugas kepolisian usai rilis yang dilangsungkan di Polres Metro Jakarta Barat di hari yang sama.

“Nanti ‎akan dicek rambut dan darah. Kan positif benzo, makanya dicek (kemungkinan menggunakan narkoba jenis lain),” kata Yusri Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat ketika itu.

Seperti diketahui, Lucinta Luna diamankan petugas kepolisian dari Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa, 11 Februari 2020 di sebuah apartemen di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat. Hasil tes urine ketika itu menunjukkan Lucinta Luna positif benzo, obat yang mengandung psikotropika.(jpg)

Update