Selasa, 23 April 2024

Polisi Endus Keterlibatan Artis Lain dalam Kasus Narkoba Aulia Farhan

Berita Terkait

batampos.co.id – Pengembangan penyidikan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat artis Aulia Farhan masih terus berjalan. Penyidik tengah memetakan pihak-pihak yang diduga terlibat dalam kasus ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik mencium adanya keterlibatan publik figur lainnya. Oleh karena itu, saat ini masih terus didalami dan mengumpulkan barang bukti.

“Soal keterlibatan artis lain (yang pakai narkoba), kami mengiyakan. Tapi kami masih dalami lagi,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, (21/2).

Akan tetapi, Yusri belum mau menjelaskan lebih rinci keterlibatan artis lain dalam kasus Farhan. Hal itu demi kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Farhan ditangkap disebuah hotel di daerah Jakarta Selatan. Proses penangkapam dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

“Tadi pagi sekitar pukul 02.00 WIB Subdit 2 narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 2 orang pelaku yang sekarang kita tangani, yang pertama inisial G dan Satu lagi inisial AF atau FP,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (20/2).

Operasi ini dilakukan polisi atas laporan masyarakat yang menduga di lokasi tersebut kerap terjadi penyalahgunaan narkotika. Setelah didalami, polisi pun menemukan dua orang pelaku ini yang dan langsung ditangkap di lobi hotel.

Atas perbuatannya, Farhan dan G dijerat dengan Pasal 114 subsider 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Mereka terancam pidana minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.(jpg)

Update