Sabtu, 20 April 2024

Pasien Positif Korona di Tanjungpinang Kontak dengan 20 Orang

Berita Terkait

batampos.co.id – Seorang pria warga Tajungpinang, Kepualuan Riau (Kepri) telah dipastikan positif terpapar virus corona (Covid-19). Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, mengatakan pasien positif korona tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Tabib (RAT) pada Jumat (13/3) lalu. Tim kesehatan Kota Tanjungpinang sudah menyelidiki riwayat pasien tersebut.

Tjetjep melanjutkan, pihaknya bersama Dinkes Kota Tanjungpinang serta Polda Kepri melalui Polres Tanjungpinang, sudah menelusuri orang yang kontak langsung dengan pasien positif terpapar virus corona tersebut. Sudah didapatkan sebanyak 20 orang.

Mulai keluarga hingga orang-orang yang berhubungan dekat dengan pasien. “Sebanyak 20 orang ini sekarang sudah dikarantina di belakang RSUP Raja Ahmad Tabib,” ungkapnya.

Baca Juga: Begini Awal Mula Warga Tanjungpinang Positif Tertular Virus Korona

Tidak hanya itu, kata Tjetjep, atas arahan Gubernur Kepri, penelusuran kepada orang yang kontak langsung dengan pasien terus diperluas. Kepada masyarakat yang pernah berkomunikasi dekat dengan pasien positif corona ini, ia meminta agar melapor kepada petugas kesehatan. “Ini akan lebih baik dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Untuk orang-orang yang saat ini dikarantina, segala kebutuhannya akan dipenuhi petugas. Setiap hari kesehatannya juga akan diperiksa tim medis. Saat ini juga sudah dilakukan swab tenggorokan. “Terus dipantau agar jangan ada lagi gejala,” tuturnya. Menurut Tjetjep, kemungkinan jumlah orang yang dikarantina bisa lebih.(cr2)

Update