batampos.co.id – Jerry Aurum, mantan suami dari artis Denada, divonis 11 tahun penjara terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Vonis tersebut dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 24 Februari 2020.

Selain diganjar 11 tahun hukuman penjara, Jerry Aurum juga dikenakan denda sebesar RP 1 miliar atau subsider 3 bulan kurungan tambahan.

Majelis hakim dalam amar putusannya menyatakan bahwa Jerry Aurum terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah telah melakukan tindak pidana dengan memiliki narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram. Ia juga memiliki narkotika golongan I dalam bentuk tanaman yang didahului permufakatan jahat.

“Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa Jerry Aurum Wirianta,SSN als Koh Jerry dengan pidana penjara selama 11 (sebelas) tahun dan denda sebesar Rp.1.000.000.000 (satu milyar rupiah) engan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar akan diganti dengan pidana penjara 3 (tiga) bulan,” demikian keterangan di lama PN Jakarta Barat.

Jerry Aurum diamankan petugas kepolisian di bilangan Cirendeu, Tangerang Selatan, pada 19 Juni 2019 terkait kasus narkoba. Setelah melakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa narkoba jenis terbakau gorila dalam dua plastik berbeda masing-masing seberat 58.26 gram dan 1,31 gram.

Selain tembakau gorila, polisi juga mendapati barang bukti berupa ekstasi dalam beberapa plastik. Pada plastik berlogo kucing (3 butir ekstasi), platik berwarna merah (4 butir), plastik warna biru berlogo kuda (2,28 gram) dan plastik berwarna merah berlogo superman (4,22 gram).

Selain itu, ada barang bukti lainnya yaitu berupa narkoba jenis ganja yang ditemukan dengan berat bruto 10,04 gram. Barang tersebut ditemukan di dalam kotak brankas bersama satu unit handphone.

Mengetahui vonis tersebut, Denada selaku mantan istri tampak pasrah. Dia pun berkomitmen mau membesarkan buah hati dari hasil pernikahannya dengan Jerry Aurum sebaik mungkin meski tanpa ada bantuan dari sang mantan.

“Saya bismillah aja untuk ke depannya. Saya akan bekerja semaksimal mungkin semampu saya untuk melakukan yang terbaik, buat menjaga dan melindungi anak saya,”kata Denada kepada wartawan, Kamis (19/3).(jpg)