batampos.co.id – Pemain FTV Andrea Dian kini sedang dirawat di ruang isolasi rumah sakit setelah dinyatakan positif virus Korona. Lewat akun Instagram-nya, dia mengakui bahwa dirinya positif terinfeksi COVID-19.

“Saya positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini saya pengen orang-orang terdekat yang saya sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu saya, bisa aware dan melakukan tindakan tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar,” kata Andrea Dian dalam media sosialnya dengan wajahnya yang ditutupi masker, Minggu (22/3).

Dengan latar belakang bangsal ruang rumah sakit, istri dari Ganindra Bimo itu memastikan dirinya baik-baik saja. Andrea juga menceritakan kronologi awal mula dia jatuh sakit.

“Don’t worry, I’m okay,” tegasnya.

Semula dia sempat divonis Demam Berdarah Dengue (DBD) setelah mengalami demam tanggal 13 Maret 2020. Dan dia Iangsung dibawa ke RS swasta.

“Di sana saya didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 saya sudah mulai fit,” katanya.

Lalu dirinya sempat diminta untuk cek thorax hingga paru. Dan benar saja, ada flek di area paru-parunya.

“Tapi karena khawatir, saya diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negatif. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret saya cek swab untuk tes apakah saya terinfeksi virus COVID-19 apa tidak,” jelasnya.

Maka benarlah tanggal 18 Maret 2020 dia mengetahui bahwa positif virus Korona. Malam itu juga dia dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk diisolasi.(jpc)