Sabtu, 20 April 2024

Tiga Kecamatan di Kota Batam Masuk Zona Merah Muda Penyebaran Covid-19, Ini Daftarnya…

Berita Terkait

batampos.co.id – Bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam pada Rabu (26/8/2020) merubah status Kecamatan Lubuk Baja yang awalnya zona kuning menjadi zona merah muda penyebaran Covid-19.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id, diketahui saat ini total jumlah pasien Covid-19 di Kecamatan Lubuk Baja sebanyak 37 orang.

Dari jumlah tersebut 12 orang masih dalam perawatan, 23 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Selain itu, Kecamatan Nongsa juga berstatus zona merah muda penyebaran Covid-19. Total masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah tersebut sebanyak 57 orang.

Dengan rincian 45 orang dinyatakan sembuh dan 11 orang masih dalam perawatan.

Peta penyebaran pasien Covid-19 di seluruh Kecamatan di Kota Batam.

Satu kecamatan lain yang masuk zona merah muda penyebaran Covid-19 di Kota Batam adalah Batu Aji.

Di kecamatan tersebut diketahui total pasien Covid-19 sebanyak 24 orang. Dengan rincian 11 orang dalam perawatan, 11 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19.

Baik yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Hal itu kata dia, mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

“Selanjutnya diingatkan dan diimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” jelasnya.

Kemudian tetap di rumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.(*/esa)

Update