batampos.co.id – Yopie Latul, peyanyi senior yang dikenal publik luas lewat lagu Poco-poco meninggal dunia pada hari Rabu (9/9) sekitar pukul 15.32 WIB. Yopie menhembuskan napas terakhir setelah sempat mendapat perawatan intensif di sebuah rumah sakit di bilangan Cibinong.

Kabar meninggalnya Yopie Latul dibenarkan sahabatnya, Andre Hehanusa. “Iya, benar. Meninggalnya cepat sekali. Masuk rumah sakit tiga hari lalu,” kata Andre Hehanusa saat dikonfirmasi Rabu (9/9).

Meninggalnya penyanyi senior Yopie Latul ramai di media sosial. Sejumlah artis turut mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya lelaki berusia 65 tahun tersebut. Di antaranya adalah Ruth Sahanaya, Arie Kriting, Rian D’Masiv, dan yang lainnya.

Yopie Latul meninggal setelah sembelumnya sempat didiagnosa menderita Covid-19 namun tidak memiliki gejala alias OTG. Selain virus korona, pelantun Poco-poco itu rupanya juga memiliki riwayat penyakit lain sebagai penyerta, yaitu penyakit pada bagian paru.

“Sakit paru katanya,” kata Andre Hehanusa melalui aplikasi pesan singkat seperti dilansir Jawapos.com, Rabu (9/9).

Mengenai penyakit Covid-19 yang diderita Yopie Latul, Carllo Latul – anak Yopie- mewakili keluarga sebelumnya sudah membenarkannya. Dia menyebut Covid-19 yang diderita Yopie tanpa gejala.

“Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar Ayah kami, Yopie Latul dinyatakan positif Corona,” katanya melalui sebuah unggahan di Instagram.

Carllo Latul menyebut, keluarga sudah melakukan tes swab begitu mengetahui Yopie Latul menderita penyakit Covid-19. Dia bersyukur sekali karena keluarga yang tinggal satu rumah dengan Yopie dinyatakan negatif semua.

Pemakaman Yopie Latul kabarnya akan digelar hari ini mengingat pasien Covid-19 memang harus disegerakan pemakamannya. Pemakaman akan dilangsungkan di TPU Pondok Ranggon dengan menerapkan protokol kesehatan.(jpg)