Rabu, 17 April 2024

Ini Empat Peristiwa Heboh di Dunia Hiburan Sepanjang 2020

Berita Terkait

batampos.co.id – Tahun 2020 diwarnai oleh sejumlah momen menggemparkan dunia hiburan Tanah Air yang menyedot perhatian publik. Mulai dari momen menggembirakan seperti pernikahan Sule dan Nathalie Holscher hingga berita duka dan kontroversi.

Berikut ulasan singkatnya seperti dirangkum JawaPos.com, Minggu (20/12).

1. Didi Kempot Meninggal

Meninggalnya penyanyi Campur Sari Didi Kempot pada 5 Mei 2020 berhasil menyedot perhatian publik. Selain sosoknya yang sedang berada di puncak karir, Didi Kempot juga tidak terendus publik mengalami sakit sebelumnya.

Tiba-tiba pada 5 Mei 2020 pagi, muncul kabar duka sang maestro telah tiada. Didi Kempot meninggal pada pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah diduga akibat kelelahan. Pihak rumah sakit menyatakan, Didi Kempot meninggal akibat henti jantung. Didi mengembuskan napas terakhir pada usia 53 tahun.

Meninggalnya Didi Kempot tentu menyisakan kesedihan mendalam bagi barisan penggemarnya. Banyak yang menangisi kepergian penyanyi berjuluk Godfather of Broken Heart tersebut. Pemakamannya dilaksanakan di Ngawi, Jawa Timur. Makam almarhum pun terus didatangi para peziarah dari berbagai daerah sampai sekarang.

2. Nikita Mirzani versus Habib Rizieq

Perseteruan Nikita Mirzani dengan Habib Rizieq dan para pendukungnya juga tak kalah menyedot perhatian publik. Perseteruan bermula saat momen kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air setelah beberapa tahun tinggal di Timur Tengah.

Kedatangan Habib Rizieq memancing komentar Nyai, julukan netizen untuk Nikita Mirzani. Bermula dari pernyataan Niki soal habib tukang obat. Pernyataan itu rupanya memantik perseteruan Niki bukan hanya dengan Habib Rizieq, tapi juga dengan barisan pendukungnya. Bahkan ustaz Maheer At Thuwailibi sempat mendesak Nikita Mirzani meminta maaf dan sempat menyebutnya lont*.

Desakan minta maaf juga dibubuhi ancaman. Maheer mengancam mendatangkan 800 orang untuk menggeruduk rumah Nikita Mirzani apabila tidak minta maaf. Kendati Niki tak memenuhinya, Maheer nyatanya tidak benar-benar mendatangkan 800 orang ke rumah Nikita Mirzani. Ia hanya mendatangkan beberapa orang perempuan ke rumah ibu tiga anak itu.

3. Jerinx Ditahan

Penahanan drummer grup musik Superman is Dead (SID) I Gede Ari Astina atau Jerinx oleh kepolisian gara-gara menyebut ‘IDI Kacung WHO’ juga menuai perhatian dari banyak orang. Jerinx ditahan usai diperiksa pada 12 Agustus 2020.

Sebelum dijebloskan ke dalam tahanan Mapolda Bali, Jerinx sempat melakukan rapid test di Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar. Hasil rapid tes Jerinx keluar sekitar 1 jam kemudian dan Jerinx dinyatakan nonreaktif.

Jerinx kemudian dimasukkan ke dalam tahanan Mapolda Bali. Pada 19 November 2020, kasus yang menjerat Jerinx tuntas. Majelis hakim Pengadilan Negeri Denpasar memvonisnya bersalah. Jerinx dijatuhi kurungan 14 bulan penjara.

4. Pernikahan Sule-Nathalie Holscher

Pernikahan komedian Entis Sutisna alias Sule dengan Nathalie Holscher cukup menyita perhatian publik. Pasangan ini mengikat janji suci pernikahan pada 15 November 2020 di Tsamara Resto Bekasi.

Para tetangga sekitar sempat berusaha melihat secara langsung pernikahan pasangan ini. Bahkan sejumlah orang sampai memanjat tembok untuk sekadar bisa menyaksikan momen sakral tersebut.

Sule menikahi Nathalie dengan mas kawin berupa emas perhiasan seberat 75 gram dan uang tunai sebesar Rp 200 juta. Sejumlah artis kenamaan Tanah Air menghadiri momen tersebut, diantaranya adalah Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Andre Taulany.

Sule menikah lagi setelah sekitar 2 tahun menyandang status duda usai pernikahannya dengan mendiang Lina Jubaedah kandas pada 2018 silam. Dari hasil pernikahan dengan Lina, Sule dikaruniai empat orang anak, yaitu Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdinand.(jpg)

Update