Jumat, 29 Maret 2024

Aa Gym Putuskan Bercerai Lagi dari Teh Ninih

Berita Terkait

batampos.co.id – Sidang perdana perceraian KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym terhadap istrinya, Teh Ninih, digelar di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/3). Sidang terpaksa ditunda karena pihak penggugat dan tergugat berhalangan hadir. Sidang cerai ditunda hingga pekan depan.

Yoki M Sulaiman selaku kuasa hukum mengatakan Aa Gym berhalangan hadir ke persidangan hari ini karena sedang berada di luar negeri. Dia pun berharap Aa Gym bisa hadir ke persidangan selanjutnya.

“Aa nggak bisa hadir karena lagi di luar negeri. Mudah-mudahan di sidang selanjutnya bisa hadir,” ujar Yoki kepada wartawan Rabu (17/3).

Perceraian Aa Gym dan Teh Ninih sempat terjadi pada 2011 silam dengan adanya kabar poligami sang ustaz. Namun pada 2013, rumah tangga mereka coba diselamatkan dengan rujuk dan menikah kembali. Mereka pun kembali melanjutkan bahtera rumah tangga yang sempat dibangun sejak puluhan tahun silam.

Mengenai penyebab perceraian kali ini, Yoki mengaku Aa Gym memutuskan mengajukan permohonan cerai talak karena adanya ketidakcocokan.

“Aa mengajukan permohonan talak cerai karena adanya ketidakcocokan. Untuk detailnya ketidakcocokannya seperti apa, saya tidak bisa jelaskan karena itu privacy,” tuturnya.

Yoki melanjutkan, Aa Gym dan Teh Ninih kini sudah tidak tinggal serumah lagi. Mereka sudah pisah ranjang. Namun dia tidak dapat memberikan penjelasan pasti apakah sudah lama pisah ranjang atau sejak adanya permohonan perceraian.

“Tapi (Teh Ninih) masih tinggal di Gerlong,” ucap pengacara Aa Gym.

Seperti diketahui, Aa Gym dan Teh Ninih menikah pada 1988 silam. Dari hasil pernikahan ini mereka dikaruniai 7 orang anak. Salah satu anak mereka bernama Muhammad Ghaza Al Ghazali, yang sempat mengabarkan soal retaknya rumah tangga kedua orang tuanya melalui media sosial. (jpg)

Update