Ayo Bergotong Royong Tekan Covid-19

Gubernur Tinjau Proses Vaksinasi Lansia di Tiga Lokasi di Tanjungpinang

Gubernur Ansar Ahmad saaat meninjau prosesi vaksinasi covid-19 di tiga lokasi di Tanjungpinang, Senin (19/4). (Foto:HumasPemprov)

batampos.co.id – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad didampingi beberapa kepala OPD dan staf khususnya meninjau prosesi vaksinasi covid-19 di tiga lokasi di Tanjungpinang, Senin (19/4). Diawali dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pujasera Bintan Center KM 9, kemudian dilanjutkan ke kantor Perpustakaan di Tepi Laut dan terakhir di Asrama Haji.

Vaksinasi untuk para lansia ini merupakan progam lanjutan setelah sebelumnya diawali vaksin kepada para tenaga medis, pegawai, TNI, Polri hingga pekerja wisata.

Menurut Gubernur, menekan penyebaran covid-19 adalah langkah awal dalam upaya membangkitkan perekonomian di Kepri. Dan upaya menekan penyebaran covid-19 ini harus didukung oleh masyarakar luas.

“Insya Allah vaksin ini aman dan tidak membatalkan puasa. Terkait hal ini sudah kita konsultasikan dengan para ulama yang kompeten dalam masalah ini. Maka dari itu proses vaksin ini bisa tetap dilanjutkan walau dalam bulan Ramadhan,” jelas Ansar.

Gubernur meminta agar masyarakat yang belum vaksin segera mendaftar ke posko terdekat untuk dilakukan medikal check up pra vaksin.

“Menekan penyebaran covid merupakan tugas kita bersana. Ayo kita bergotong royong. Kita telah merasakan bahwa kehadiran covid-19 membawa dampak luas bagi kehidupan sosial masyarakat. Termasuk dampak perekonomian,” kata Ansar lagi.

Dalam peninjauannya ini Gubernur berkesempatan menghampiri para peserta vaksin sambil memberikan suport dan edukasi tentang pentingnya vaksin.(*/uma)