batampos.co.id – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam mencatat, per hari Rabu (21/4), ada 446 orang yang dirawat dengan jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 6.684 orang.

Bila melihat data per kecamatan, Batam Kota menjadi kecamatan dengan jumlah pasien dirawat terbanyak yakni 102 orang. Di posisi kedua ada Kecamatan Sekupang dan Batuaji dengan jumlah pasien dirawat sama-sama 63 orang. Di bawah itu, ada Bengkong dengan 45 orang dirawat dan Seibeduk dengan jumlah 45 orang dirawat.

Sedangkan Kecamatan Lubukbaja dengan jumlah pasien dirawat 36 orang, dan Sagulung yakni dengan 32 pasien. ”Memang ada peningkatan (pasien Covid-19). Saat ini ada delapan kecamatan mainland berzona merah,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam itu.

Baca Juga: 446 Orang Dirawat, Batam Kembali Zona Merah

Sementara itu, Kecamatan Nongsa yang sebelumnya zona oranye, saat ini menjadi merah dengan jumlah pasien yang dirawat yakni 21 orang. Kecamatan Belakangpadang menjadi salah satu kecamatan di hinterland yang berzona oranye dengan jumlah pasien yang dirawat yakni sebanyak 17 orang.

”Sementara dua kecamatan lainnya, Galang berstatus kuning dan Bulang berstatus zona hijau,” tambahnya.

Didi menambahkan, berdasarkan data Tim Gugus Tugas, sepanjang Selasa (20/4) saja, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 40 orang. Dimana, 35 orang di antaranya terkonfirmasi tanpa gejala dan lima orang lain terkonfirmasi bergejala.

Sementara itu, pasien yang sembuh juga bertambah 19 orang. ”Total pasien Covid-19 yang sembuh saat ini sebanyak 6.080 orang,” terang Didi.

Sampai kemarin, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam telah memeriksa 30.415 RT PCR, dengan hasil 23.698 negatif dan 6.644 lainnya positif, sedangkan 33 sampel lain masih dalam proses.

”Tidak hentinya kami mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, serta hidup bersih untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ungkap Didi. (*/jpg)