batampos.co.id – Penyidik Polsek Batuaji segera merampung berkas perkara dugaan pembunuhan bayi kembar dengan tersangka NK, ibu dari dua bayi naas tersebut.

Penyidik sudah mengirimkan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri Kota Batam dan jika tak ada perbaikan maka akan segera disidangkan.



“Masih diperiksa Jaksa, bentar lagi masuk tahap dua,” ujar Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Melki Sihombing, Jumat (12/7/2019).

Dalam perakara itu kata dia, NK ditetapkan sebagai tersangka tunggal. Berdasarkan penyelidikan awal dan hasil rekonstruksi, pasangan bayi kembar yang baru lahir tersebut diduga sengaja dihabisi oleh NK untuk menutupi aib hamil sebelum nikah.

NK saat reka ulang pembunuhan bayi kembarnya di Batuaji, Rabu (26/6/2019) lalu. Foto: Dalil Harahap/batampos.coid

Ini diperkuat dengan hasil medis yang menyimpulkan bahwa ada luka memar di tengkorak kepala dua bayi akibat hantaman benda tumpul.

Baca Juga: Sebelum Melahirkan NK Wanita yang Melahirkan Sendiri di Kamar Kosnya, Menenggak 20 Butir Pil Pengugur Kandungan

“Dia tak mengakui (kekerasan fisik terhadap dua bayi) tapi kami tak mengejar pengakuan,” paparnya.

“Bukti medis sudah cukup bahwa dua bayi itu sengaja dihabisi,” ujar Melki.

NK sendiri sejak awal kasus pembunuhan terungkap, mengelak jika dirinya dituding sengaja menghabisi dua bayinya.

Kata NK, dua bayinya meninggal karena tak mendapatkan perawatan medis yang tepat usai melahirkan.

Baca Juga: Dua Adegan Mematikan yang dilakukan NK Saat Melahirkan Bayi Kembarnya Sendiri di Kamar Kosnya

NK melahirkan seorang diri dalam kamar kosannya. Atas perbuatannya itu Nilu dijerat dijerat pasal 80 ayat 3 dan 4 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU nomor 23 tahun tentang perlindungan anak.(eja)

Loading...