Berikhtiar dengan Vaksinasi dan Taat Protokol Kesehatan

Wagub Marlin Bersafari di Masjid Al Anshor Tanjungpinang

0
74
Wagub Marlin Agustina saat safari Ramadhan di Masjid Al-Anshor Jalan Kuantan, Tanjungpinang, Jumat (16/4). (Foto:HumasPemprov)
Wagub Marlin Agustina saat safari Ramadhan di Masjid Al-Anshor Jalan Kuantan, Tanjungpinang, Jumat (16/4). (Foto:HumasPemprov)

batampos.co.id – Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina berharap di bulan Ramadan ini, pandemi Covid-19 bisa dihadapi dengan penuh kesabaran. Dengan mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari, dan doa bersama mudah-mudahan covid-19 segera usai, sehingga ekonomi Kepri dapat pulih kembali. Ikhtiar saat ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

“Kita boleh beribadah, boleh tarawih berjamaah, dengan catatan patuhilah protokol kesehatan. Ingat, walau sudah banyak diantara kita yang sudah divaksin sebagai bentuk ikhtiar, tetap beresiko tertular. Saya lihat di masjid ini sudah baik, shaf sudah diberi jarak, semua jamaah pun memakai masker,” kata Wagub Marlin saat safari Ramadan di Masjid Al-Anshor Jalan Kuantan, Tanjungpinang, Jumat (16/4).

Wagub Marlin dalam bersafari kali ini juga sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Wakil Gubernur Kepri wanita yang pertama.

“Dengan perkenalan ini insya Allah saya akan lebih sering berkunjung ke Tanjungpinang, saya berharap dapat bersinergi dengan Pemko Tanjungpinang nmengenai program-program yang akan dijalankan. Juga jika ada keluh kesah warga dapat langsung disampaikan ke saya, karena perempuan lebih perasa dan penuh perhatian,” ujarnya sembari bercanda.

Wagub Marlin pun berpesan kepada warga yang sudah mendapat jadwal vaksin untuk segera melakukan vaksinasi terutama lansia.

“Khusus lansia harus cepat divaksin, pesan saya jika mendapat jadwal vaksin di bulan Ramadan ini, saat sahur harus makan yang banyak. Kebetulan saya tadi pagi vaksin dosis yang kedua jam 9 pagi. Efeknya terasa panas dan agak demam di jam tiga sore,” pesan Wagub Marlin.

Safari Ramadhan ini pun dihadiri Walikota Tanjungpinang Rahma yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ia bersyukur tahun ini dapat melaksanakan ibadah secara berjamaah meski masih di tengah pandemi.

“Suasana Ramadan tahun ini berbeda dari tahun lalu dimana kita tidak dapat hadir di masjid, bahkan ada masjid yang terkunci. Kita hanya dapat beribadah di rumah. Maka seharusnyalah kita bersyukur. Namun kita jangan lengah, baru-baru ini lonjakan kasus positif covid-19 meningkat tajam” kata Rahma.

Menurut Rahma, per hari Jumat (16/4) di Tanjungpinang terdapat 202 kasus positif. Termasuk tambahan di pagi hari 10 orang. Artinya penyebarannya jauh lebih berbahaya. Yang meninggal juga ada yangg tidak memiliki penyakit bawaan.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan Penyerahan Bantuan ke Masjid Al Anshor oleh Wagub Marlin dan Walikota Rahma. Turut menghadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadilah, Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizal Dahlan, Staf Ahli Bidang Kesra Mahadi Rahman, dan beberapa perwakilan OPD Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang.(*/uma)