Gubernur Ansar Terus Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Gubernur Ansar Ahmad saat safari Ramadan di Masjid Az-Zulfa, Dabo, Jum’at (16/4). (Foto:HumasPemprov)

batampos.co.id – Gubernur Kepri Ansar Ahmad tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19. Di setiap kesempatan dalam pertemuannya dengan masyarakat, Ansar memohon agar masyarakat benar-benar mewaspadai akan bahaya Covid-19. Termasuk ketika Gubernur Ansar salat tarawih berjamaah dengan masyarakat di Masjid Az-Zulfa, Dabo, Jumat (16/4).

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memang memberi izin kepada masyarakat agar dapat beraktivitas menunaikan ibadah tarawih di masjid. Tetapi harap diingat izin yang kami berikan ke masyarakat harus dibarengi dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat,” tegas Ansar.

Menurutnya hanya dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat maka pandemi Covid-19 bisa dijinakkan. Apalagi tambahnya sebagai manusia yang beriman maka wajib berusaha dengan sebaik-baiknya dalam menjaga penurunan angka penyebab Covid-19.

“Kewajiban kita dalam menjalani apapun di kehidupan kita adalah berikhtiar. Insyallah jika Allah SWT melihat kesungguhan kita menjaga protokol kesehatan, maka pandemi ini bisa dihilangkan dari Kepulauan Riau,” tutur Ansar.

Selanjutnya Gubernur Ansar menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tengah menyesuaikan dengan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA), yang mengakibatkan lambatnya pencairan dana terkait pembangunan dan bantuan ke daerah.

“Untuk itu saat ini saya memohon maklum kepada masyarakat. Karena pada prinsipnya kami Pemprov Kepri ingin berhati-hati terkait pencairan bantuan supaya tidak menjadi suatu masalah di kedepannya,” jelas Ansar.

Gubernur Ansar dalam kesempatan itu mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ke masyarakat Dabo yang hadir. Dirinya berharap melalui kebersamaan yang terjalin malam ini bisa semakin menguatkan rasa persatuan yang ada di Kepri.

“Dengan berkumpul di sini kita buat bulan Ramadhan ini menjadi ladang pahala kita meraih keutamaan bulan suci Ramadhan, semoga kita semua selalu dalam keridhaan-Nya,” sebut Ansar.

Kunjungannya kerja Gubernur Ansar beserta rombongan ini dalam rangka Safari Ramadhan ke kabupaten/kota di Kepri. Lawatan Gubernur Ansar ini diawali dengan buka bersama di Mesjid Al-Mubarrok, kemudian dilanjutkan dengan solat tarawih dan di Mesjid Az-Zulfa. Subuh ini Gubernur Ansar dan rombongan bersafari di Masjid Sirajul Huda sebelum bertolak kembali ke Tanjungpinang.(*/uma)