Rabu, 23 Oktober 2024

Iman Sutiawan Berikan Santunan Kepada Warga Kurang Mampu, Daeng Sewang: Terima Kasih, Terima Kasih

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Iman Sutiawan, memberikan santunan kepada warga kurang mampu yang menetap di Tanjungsekuan, Kota Batam, Daeng Sewang, Minggu (22/9/2019).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan usai acara gunting pita memasuki rumah baru Daeng Sewang di Perum Palem Raya Tanjungsengkuang.

Daeng Sewang yang menerima bantuan uang tunai tidak dapat berkata-kata dan hanya mampu mengucapkan terima kasih atas perhatian wakil rakyat tersebut.

“Terima kasih, terima kasih,” ujarnya.

Iman mengatakan, pemerintah harus hadir dan memperhatikan masyarakat yang kurang mampu.

“Sebaiknya (jika ada warga kurang mampu) segera dilaporkan ke pemerintah,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Iman Setiawan (kemeja biru) memberikan santunan kepada Daeng Sewang. Foto: Dokumentasi Iman untuk batampos.co.id

Pada kesempatan itu, Iman, mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kota Batam yang turut serta memberikan kontribusi nyata dengan memberikan bantuan pembangunan rumah layak huni untuk keluarga Daeng Sewang.

Baca Juga: Hadiri Masta Maba STIT, Iman: Muhammadiyah Pelopor Pendidikan

“Kita berterima kasih kepada BAZNAS, serta KKT Batam yang sangat peduli dengan masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Ketua Baznas Kota Batam, Moch Arief mengatakan, pihaknya selalu merespon cepat ketika mendapat laporan dari masyarakat apabila ada warga Kota Batam yang kurang mampu.

“Sudah banyak warga yang kita bantu, semoga ini bisa meringankan beban masyarakat,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Iman Setiawan (kemeja biru) melihat kondisi istri  Daeng Sewang. Foto: Dokumentasi Iman untuk batampos.co.id

Perlu diketahui, selama ini keluarga Daeng Sewang hidup bersama istrinya dengan menggunakan rumah tidak layak huni di kawasan Tanjungsengkuang, Batuampar.

Baca Juga: Gebyar Muharram di BSI Residance, Iman: Senang Bisa Bersilahturahmi

Rumah yang dihuninya, hanya beratapkan plastik getah, berdinding kayu, dan berlantaikan tanah yang dialas dengan tikar plastik.

Sementara istrinya terbaring sakit sejak 14 tahun yang lalu. Keluarga Daeng Sewang hanya hidup dengan memelihara ayam kampung dan berkebun.

Usianya juga sudah cukup renta yaitu memasuki 60 tahun dan tidak memungkinkan Daeng Sewang untuk lagi bekerja.

Pengurus KKT Kota Batam pun berinisiatif untuk menggalang dana dan membangun rumah berukuran 4×5 meter.

Pemberian santunan oleh Iman Sutiawan turut didampingi Ketua Baznas Kota Batam, Moch Arief, Ketua Umum Kerukunan Keluarga (KKT) Kota Batam, Arifuddin Jalil, serta sejumlah pengurus KKT Batam, tokoh dan warga Tanjungsengkuang.(iwa)

Update