Menkominfo dan Gubernur ke Natuna, Wujudkan Digital Nation

Gubernur Ansar Ahmad menyambut Menkominfo Johnny G Plate di Bandara Hang Nadim, Kamis (22/4). (Foto:HumasPemprov)

batampos.co.id – Menkominfo Johnny G Plate berkunjung ke Natuna. Gubernur Ansar Ahmad menyambut kehadirannya di Batam, Kamis (22/4). Dari Batam, Gubernur Ansar dan Menteri Johnny menuju Natuna sebagai bagian untuk mewujudkan digital nation.

“Kita dukung program-program untuk kemajuan bangsa. Di Natuna di antara agendanya peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Pembangunan BTS BAKTI di Desa Kelanga,” kata Gubernur Ansar sesaat sebelum bertolak ke Natuna di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (22/4).

Di Natuna, agendanya adalah pembangunan 17 tower Base Transmiter Station (BTS) dari Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Pembangunan itu di antaranya ada di Pulau Midai, Serasan, Subi, dan Pulau Bunguran Besar.

Memang kegiatan ini bertujuan untuk terwujudnya Indonesia menuju “Digital Nation”. Di antaranya dengan terus melakukan pembangunan infrastruktur secara merata di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Di Natuna, Gubernur Ansar Ahmad bersama Menkominfo juga akan meninjau dan mengunjungi pemanfaatan internet Palapa Ring Barat di GeoPark Natuna. Gubernur berharap kedatangan Menkominfo bersama rombongan bisa langsung memberi efek positif dalam hal mengakses telekomunikasi.

“Harapannya semoga pulau terluar dan daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga bisa mengakses internet dengan cepat dan maksimal sehingga segala perkembangan dan informasi bisa diterima dengan cepat oleh masyarakat,” kata Gubernur Ansar.

Hadir saat ketibaan Menkominfo Johnny antara lain Waka DPRD Kepri Dewi Kumalasari, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Widjanarko dan Walikota Batam H Muhammad Rudi. Hadir juga Staf Khusus Gubernur Sarafudin Aluan dan sejumlah Kepala OPD Kepri.

Menkominfo tampak didampingi Direktur Utama BAKTI Anang Latief, Dirjen APTIKA (Aplikasi Informatika) Semuel Abrijani Pangarepan dan Direktur LAIP (Layanan Aplikasi Informatika Pemerintah) Bambang Dwi Anggono.(*/uma)